Cara Mudah Mencetak Judul Tabel (Header Row) di Awal Semua Halaman Microsoft Excel

Bookmark and Share
Apabila kita ata yang lumayan banyak, dan di karenakan terlalu banyaknya jadi membutuhkan baris yang panjang saat di cetak. Apabila baris panjang melebihi atau lembar kertas dan bahkan butuh berlembar-lembar kertas. maka kita perlu untuk menampilkan baris judul tabel, Dan tidak hanya untuk pada halaman pertama saja, Tetapi untuk semua halaman yamg berisi data tersebut.Microsoft Excel memberikan fasilitas untuk mencetak tabel atau header (row) Tampa harus kita membuat atau menyisipkan di antara Sela-sela yang telah ada. Dan untuk membuat judul tabel atau header (row) Di cetak pada awal setiap halaman anda, Dan anda bisa menggunakan berikut Langkah-langkah di bawah ini.

1.- Yang pertama anda klik menu ribbon (Page Layout) Lalu klik tombol (Page setup).

2.- Atau Klik tombol Keyboard (ALT + P,S,P).

 

3.- Kemudian pada (dialog Page setup) Tersebut klik tab (Sheet).

4.- Kemudian pada kotak (Rows to Repeat at Top) Anda ketik baris yang akan di ulang pada setiap bagian atas atau awal halaman. Misalnya, Di Isi dengan ($3:$3) Untuk mengulang baris ketiga (Sebagai header row).

5.- Jika anda bingung, Klik saja tombol yang ada di sebelah kanan kotak tersebut lalu pilih baris yang akan anda ulangi.

6.- Kemudian klik tombol (Ok) untuk menyimpan Konfigurasi.

7.- Dan dokumen anda saat di cetak akan memiliki header seperti yang telah anda pilih, Misalnya, header row tersebut terletak pada baris yang ketiga.

 
Apabila anda mengisikan baris untuk header row secara manual jangan lupa anda untuk memberikan tanda ($) di depan Nomor baris. Sekian terimakasih dan sebagai sumber artikel ini http://www.cara.aimyaya.com. http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-mencetak-judul-tabel-header.html.
    

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar