Cara Mudah Menampilkan Kolom/Baris Excel yang Disembunyikan(hidden)

Bookmark and Share
Jika selesai menyembunyikan kolom atau baris, Kadang kala kita perlu melihat dan menampilkan kembali isi kolom atau baris tersebut. Dan mungkin hanya Melihat-lihat saja sebelum pengeditan. Atau untuk hal yang lainya. Untuk memunculkan kolom dan baris yang telah di sembunyikan sebelumnya anda bisa menggunakan Langkah-langkah berikut di bawah ini.

1.- Blok baris dan kolom yang mengapit kolom yang di sembunyikan. Misalnya, Kita menyembunyikan Kolom (B Dan C) Maka kita harus memblok Kolom (A Hingga D)Atau jika kita menyembunyikan baris (23,24,25) Maka untuk menampilkanya kita blok dulu baris (22 Hingga 26) Dan seterusnya.

2.- Teruskan dengan meng klik kanan pada area yang telah di blok tadi.

3.- Dan pada popup menu yang muncul, anda klik item (unhide).

4.- Lalu baris atau kolom yang anda sembunyikan yang berada di dalam blok baris atau kolom yang akan segera anda tampilkan.

Untuk mengetahui ada tidaknya baris yang di sembunyikan bisa anda liha pada Header kolom atau Header baris. Dan pada header tersebut akan terjadi (Lompatan Urutan) Misalnya, apabila kolom (B Dan C di hidden) Maka pada header akan tampil judul kolom (A, D, E, F,) Dan seterusnya. Demikian juga jika ada baris yang di sembunyikan. header baris akan terlihat ada (Lompatan) Urutan.Sekian saja terimakasih saya dan selamat beraktifitas anda.     

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger