Cara Mudah Membuat Rumus Matematika Dengan Equation Editor

Bookmark and Share
Memang Equation editor ini sangat berguna dan sangat membantu kita dalam mengetik dan membuat Rumus Matematika yang rumit atau Kompleks, Selain dari itu dengan fasilitas yang telah ada dan kita tidak perlu lagi berbolak-balik mencari simbol karena umumnya simbol yang sering kita gunakan pasti telah di sediakan oleh Equation editor tersebut.

Misalnya, Kita ingin membuat Rumus koefisiem determinasi maka langkah-langkah yang bisa anda lakukan berikut langkah di bawah ini.

1.- yang pertama klik ribbon (Insert).

2.- Pada bagian sebelah kanan, anda Klik (Equation) dan kemudian pilih item (Insert New Equation) Yang berada pada bagian yang paling bawah.

3.- Justru kita akan menulis bentuk () Maka kita bentuk (script) Yang mendukungnya. Lalu klik ribbon (design) lalu klik tombol (Script) terus pilih (superscript). Lalu ketik huruf (r) dan angka (2) pada kotak yang telah di sediakan pada (Angka 2 dan di isi pada kotak di bagian atas/(superscript).

 

4.- Dan selanjutnya tekan tombol (Panah kanan) Kenudian ketik seperti ini ( "=" ) .

5.- Selanjutnya pada menu ribbon (Design) Klik (Fraction) dan pilih (Stacked Fraction). Untuk membuat penulisan rumus dalam bentuk pecahan.

 

6.- Lalu dengan mengisi pada bagian atas (fraction) Berbentuk sigma dengan cara meng klik (Design) Lalu klik (Large Operator) Terus klik item (Summation).

 

7.- Lalu gunakan kembali bentuk (Superscript).

8.- Dan ketikkan (variabel) sesuai dengan Rumus.

1.: Gunakan bentuk (subscript) Untuk menulis Indeks i.
2.: Dan gunakan bentuk (accent) Untuk mengetik (Y hat) dan (Y bar).

 

9.- Lalu ulangi langkah (6, 7, 8,) Untuk mengisi Rumus yang berada pada bagian bawah.

10.- kemudian tekan tombol (Panah kanan) Hingga Akhir persamaan, Lalu ketik tanda "="  ini.

11.- Dan buat kembali (fraction dan lihat langkah yang ke 5).

12.- Terus isi kan pembilang dan penyebut Rumus tersebut.

Penggunaan Equation Editor sangat cocok untuk Rumus matematika yang rumit dan kompleks, dan untuk persamaan fungsi atau Rumus sederhana sebaiknya menggunakan cara menulis Rumus Matematika sederhana di ms word, Lebih jauh dan bila anda ingin menjaga Kompatibilitas dalam artian dokumen anda yang bisa di buka di microsoft word yang tidak memiliki fasilitas aquation aditor, Maka anda bisa menggunakan cara menggabungkan Rumus sederhana tersebut dengan menggunakan tabel.Sekian saja terimakasih saya dan sebagai Sumbernya http://www.cara.aimyaya.com.   
 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger