Cara Mudah Membuat Penomoran Otomatis Selang 1 Atau Beberapa Baris di Microsoft Excel

Bookmark and Share

Pada dokumen yang kita buat sekarang tidak selamanya menggunakan nomor baris secara berurutan dan kita mungkin perlu untuk melewati (1,2) Atau selang beberapa baeris baru Nomor yang di lanjutkan kembali. hal ini karena untuk setiap garis data yang kita miliki, Karena kita menggunakan beberapa baris pada Microsoft Excel. Meskipun demikian kita masih bisa menggunakan penomoran secara otomatis selama selang antar nomor tersebut masih bersifat Konstan/Tetap. Maksutnya, Semua baris nomor di letakkan selang 1 baris saja, Atau selang 2 baris saja. dan tidak berupa acak seperti selang 1 baris, berikutnya selang 2 baris terus kembali lagi 1 baris, Dansebagainya. Untuk membuat penomoran selang 1, 2, Atau beberapa baris secara tetap atau Konsten di Microsoft Excel, Dan anda bisa dengan mennggunakan Langkah-langkah berikut di bawah ini.  

1.- Yang pertama isikan angka 1 dan 2 pada sel di lembar kerja dengan selang satu baris (Jika anda inginselang 2 baris maka  isikan angka 2 selang 2 baris dari angka 1).

2.- Pada blok ke dua cell tersebut dan blok juga cell kosong yang ada di bawah angka dua, Sebanyak selang baris yang anda gunakan. Karna kita ingin membuat selang satu baris, maka kita blok cell yang ada satu baris di bawah angka dua.

3.- Lalu arahkan kursor Mouse ke sudut kanan dari blok cell tersebut, dan hingga kursor Mouse akan berubah bentuk menjadi tanda + (Plus).

4.- Kemudian klik dan drag titik tersebut ke arah bawah hingga anda mendapatkan Nomor yang anda inginkan.

Cara untuk membuat format penomoran seperti (1, 3, 5, 7) Dan sebagainya. Dengan cara menggantikan angka 2 dengan angka 3 kemudian lakukan dengan cara yang sama seperti yang di atas. Selain untuk membuat penomoran Otomatis secara pertikal, Dan anda juga bisa dengan menggunakan cara yang sama untuk membuat penomoran Otomatis secara (Horizontal) Dengan melewati atau selang 1, 2, Atau beberapa kolom lainya. Sekian terimakasih saya http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-penomoran-otomatis-selang.html.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger