Cara Mudah Membuat Atau Mengganti Keyboard Shortcut untuk Style di Ms Word

Bookmark and Share
Di keyboard shortcut cukup efektif untuk mempercepat pengaksesan atau penggunaan sebuah style di Microsoft word. Dan sekarang anda cukup menekan tombol (CTRL + SHIFT + N) Guna untuk membuat sebuah teks hingga menjadi sebuah style Normal. Atau anda hanya tinggal menekan tombol (CTRL + ALT + 1) Untuk membuat teks menjadi memiliki style heading 1, Dan yang lain sebagainya.

Selain menggunakan (Keyboard shortcut default) yang telah didefinisikan oleh Microsoft word, Anda juga bisa membuat sendiri dengan menggunakan Keyboard shortcut untuk style buatan anda, atau style yang di sediakan oleh Microsoft word. Untuk memberikan dan menggunakan Keyboard shortcut untuk style yang tertentu di Microsoft word, Anda bisa menggunakan Langkah-langkah berikut di bawah ini.

1.- Yang pertama anda pilih sebuah style dari daftar (Quick Style).

2.- Lalu klik kanan pada style yang ingin anda berikan atau gantikan Keyboard Shortcut Nya.

3.- Dan pada popup menu yang muncul, pilih item (Modify) Guna untuk memunculkan dialog (Modify Style).

4.- Apabila Style yang anda inginkan tidak ada di (Daftar quick style) anda tekan tombol (CTRL + SHIFT + S) Lalu cari style yang anda inginkan pada kotak (Style Name) yang berada di (tool window Apply Styles) kemudian klik tombol (Modify).

5.- Kemudian pada (dialog Modify Style) yang muncul, klik tombol (Format) yang berada pada bagian kiri bawah.

6.- Lalu pada popup menu yang muncul, klik item (Shortcut key).

7.- Selanjutnya pada (Customize Keyboard dialog) tekan tombol shortcut yang baru pada kotak (Press new shortcut key) Misalnya (CTRL + !).

8.- Apabila shortcut key tersebut belum terpakai, akan di berikan keterangan [Currently assigned to: unassigned]. Apabila shortcut key telah di gunakan maka akan muncul nama fungsi yang telah menggunakan shortcut key tersebut, Dan anda harus mencari shortcut key yang lainya.

9.- Lalu langkah yang selanjutnya adalah klik tombol (Assign) Untuk memberikan shortcut tersebut untuk style yang telah kita pilih.

10.- Seterusnya klik tombol (Close) untuk menutup jendela (Customize Keyboard).

11.- Lalu klik tombol (Ok) untuk menutup (dialog modify Style) Dan menyimpan konfigurasi style.

12.- Style anda saat ini sudah memiliki (Shortcut Key) Yang dapat di gunakan untuk mempercepat akses Atau penggunaan Style.

A.- Untuk menghapus shortcut Keyboard, pada (dialog customize keyboard) klik shortcut yang berada pada list (Current Key) Kemudian klik tombol (Remove).

B.- Untuk mengganti shortcut key, Caranya adalah anda harus menghapus shortcut key yang lama, Dan setelah itu membuat shortcut key yang baru lagi.

C.- Nah, Tidak semua shortcut key yang dapat di hapus, Contohnya untuk shortcut key yang di buat oleh Microsoft Word.

 
Sekian saja ucapan terimakasih, anda telah membaca artikel ini Cara Mudah Membuat Atau Mengganti Keyboard Shortcut untuk Style di Ms Word. Semoga berhasil dan selamat menikmati. Sebagai sumber artikel http://www.cara.aimyaya.com. by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-membuat-atau-mengganti.html.      

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger