Cara Mudah Copy Paste Worksheet Tanpa Rumus Di Ms Excel

Bookmark and Share
Cara membuat duplikasi sebuah worksheet tampa menyertakan rumus atau formula yang ada pada sheet maka and harus melakukan copy paste dengan secara manual. Yang sebenarnya untuk Meng gandakan worksheet anda menggunakan cara Duplikasi/Copy worksheetdi Microsoft Excel pada artikel yang sebelumnya. Akan tetapi duplikasi dengan cara tersebut Seperti Rumus, format, dan yang lain sebagainya yang akan di copy. Olek Karena itu, Untuk copy paste sheet dengan tampa menyertakan Rumus atau formula. Harus menggunakan cara Manual, dan anda bisa melakukanya dengan mengikuti berikut Langkah-langkah di bawah ini.

1.- Apabila belum ada, Sisipkan worksheet yang kosong terlebih dahulu. Dan anda bisa menyisipkan satu worksheet, Atau menyisipkan beberapa worksheet yang kosong sekaligus.

2.- Lalu buka worksheet sumber yang akan kita copy Isinya.

3.- Kemudian klik tombol kanan Mouse pada perpotongan judul kolom dan baris yang berada pada pojok kiri Atas.

4.- Dan pada popup menu yang tampil, Pilih item (Copy).

5.- Kemudian pilih dan aktifkan worksheet kosong (worksheet Tujuan)

6.- Dan pada worksheet kosong/Tujuan tersebut lakukan juag meng klik kanan pada cell perpotongan antara judul kolom dan baris.

7.- Teeruskan dengan memilih item (PasteSpecial).

8.- Dan pada (dialog Paste Special) lalu pilih item (Paste Value).

9.- Kemudian meng klik tombol (Ok).

10.- worksheet tersebut Saat ini sudah memiliki nilai pada cell yang sama persis dengan worksheet Sumber.

 
Apabila anda ingin menampilkanya sama seperti worksheet sumber, maka munculkan lagi (dialog Paste Special) Dengan cara melakukan lagi meng klik kanan pada perpotongan baris dan kolom yang ada pada worksheet Tujuan. kemudian pilih item (Paste Special) Lalu pilih item (Format) Dan klik tombol (Ok). Dan sekarang anda akan mendapatkan worksheet tujuan dengan isi yang baik, nilai, Maupun format yang sama dengan worksheet sumber. Tetapi tampa Rumus Excel. Sekian terimakasih saya dan sebagai sumbernya http://www.cara.aimyaya.com. http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-copy-paste-worksheet-tanpa.html.
      

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger