Cara Menghilangkan Komedo

Bookmark and Share
Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami - Kehadiran komedo di wajah terutama disekitar hidung seringkali membuat kita tidak percaya diri. Meskipun telah dibersihkan berulang-ulang kali, komedo tetap saja membandel.


Komedo ini bisa muncul karena berbagai hal dan yang paling utama penyebabnya adalah minyak yang berlebih pada kulit sekitar wajah (terutama hidung) dan menutupi pori sehingga terlihat seperti bintik hitam. Jarang membersihkan wajah secara teratur juga bisa menjadi pemicu munculnya komedo lho.

Terus, bagaimana cara menghilangkan atau membersihkan wajah dari komedo?. Nah sekarang simak kumpulan cara menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami yang bisa didapat dengan mudah disekitar kita, cekidot :

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI

Menghilangkan komedo dengan pasta gigi - oleskan pasta gigi pada sikat gigi sobat kemudian usapkan secara halus pada kulit wajah sekitar hidung yang terdapat komedo. Jaga jarak dengan mata agar tidak terjadi iritasi. Lakukan secara teratur dan jangan lupa membersihkan sikat gigi setelahnya.

Menghilangkan komedo dengan es batu - es batu juga bisa menjadi salah cara untuk menghilangkan komedo. Caranya usapkan beberapa butir es batu pada bagian wajah yang ber-komedo agar pori-pori mengecil dan membuat komedo susah masuk kedalam kulit.

Menghilangkan komedo dengan putih telur - campurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu kemudian oleskan pada wajah yang terdapat komedo sebagai masker selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

Menghilangkan komedo dengan lidah buaya - patahkan lidah buaya menjadi 2, kemudian oleskan cairan dari lidah buaya tersebut ke kulit hidung yang berkomedo. Lakukan secara rutin sampai komedo benar-benar hilang.

Menghilangkan komedo dengan lap hangat - usapkan lap atau kain basah yang sudah direndam air hangat ke wajah yang berkomedo selama 15 menit dan lakukan ini sebelum sobat tidur malam. Gunanya untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang bisa menyebabkan komedo.

Menghilangkan komedo dengan jeruk nipis/jeruk lemon - caranya peras jeruk nipis atau jeruk lemon dan gunakan airnya untuk diusapkan ke wajah yang terdapat komedo membandel. Lakukan ini sebelum tidur dan bersihkan ketika kamu bangun di pagi harinya.

nah demikian beberapa cara yang bisa sobat gunakan untuk menghilangkan komedo. Semoga dengan cara-cara diatas komedo yang membandel bisa hilang dan wajah sobat jadi bersih kembali. Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger