Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Rusak

Bookmark and Share
Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Rusak
Kenzoo - Apakah anda mengalami dan mempunyai rambut yang rusak dan kering? Tentunya ini adalah masalah yang sangat menyebalkan karena ini sangat mengganggu penampilan anda tentunya. Terlebih bagi anda yang saaat ini sedang mencoba Gaya Rambut Yang Paing Disukai Pria, tentunya ini menjadikan anda sangat kesulitan untuk memperoleh model tersebut. Nah, jika dalam tips kecantikan pada posting kemaren kita pernah membahas tentang Tips Sehat dan Alami Merawat dan Menyuburkan rambut, maka pada kesempatan kai ini kenzoo akan membagikan beberapa tips untuk anda tentang bagaimana Cara mengatasi Rambut Kering Dan Rusak. Kerusakan rambut biasanya paing banyak terjadi akibat kekurangan kelembaban pada rambut tersebut. Untuk itu, mari kita mengenali tentang beberapa faktor yang menjadikan rambut anda kurang menarik.


Sebuah Merek yang lebih baik dari Pelembab

Banyak produk mengatakan pada label yang tertera bahwa mereka mampu memberikan dan melembabkan rambut. Pada kenyataannya, mereka mungkin hanya menutupi rambut Anda untuk membuatnya merasa lebih lembut. Carilah produk dengan minyak alami seperti zaitun atau minyak argan, atau gliserin, sorbitol, atau shea butter. Hindari penggunaan shampoo dengan minyak mineral dan petrolatum, yang menjaga kelembaban luar untuk bisa masuk.

Panas: Teman atau Musuh?

Panas masih merupakan cara terbaik untuk mendapatkan tampilan rambut yang ramping dan rapi. Tapi Anda perlu untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh pengering, pengeriting rambut, dan setrika datar. Oleskan krim styling panas saat rambut Anda basah. Jika Anda memiliki rambut halus, mengatur alat styling Anda ke rendah. Rambut menengah dan kasar dapat menangani suhu yang sedikit lebih tinggi. Sebaiknya hindari mandi dengan air hangat karena ini juga bisa memicu lebih cepatnya kerusakan pada rambut. Anda bisa menggunakan air dingin karena Mandi dengan Air Dingin Lebih Menyehatkan.


Perhatikan Cuaca Panas

Tidak peduli jenis rambut Anda, cuaca mampu merusak keindahan rambut. Udara dingin dan terik matahari, air garam dan juga klorin dapat mengeringkan. Bila rambut Anda telah terkena, pertimbangkan untuk menggunakan sampo dan kondisioner yang dirancang untuk rambut kering. Anda juga harus mengenakan topi saat kondisi luar buruk.

Biarkan Panjang Untuk Sesaat.

Potong setiap enam sampai delapan minggu, terutama jika Anda menggunakan alat-alat pemanas secara teratur. Hal ini juga bisa untuk menghindari rambut yang bercabang seperti pada penjelasan tentang Cara menghindari Rambut Bercabang.

Berikan rambut Minyak Jojoba

Jika rambut Anda super kering, cobalah minyak jojoba atau kelapa. Gosokkan beberapa tetes ke rambut basah dan biarkan selama beberapa menit. Cuci bersih dengan sampo pelembab dan kondisioner. Untuk dampak yang lebih, hindari penggunakan alat styling Anda dan membiarkan udara rambut Anda kering menjadi tips kecantikan paling utama dalam perawatan rambut. Perhatikan juga tentang beberapa Kesalahan Dalam Melembabkan Rambut seperti yang pernah kita bahas sebelumnya.

Persiapan Tidur

Rawat rambut Anda dengan baik, bahkan saat Anda tidur. Dapatkan rambut yang rapi tanpa kusut sebelum tidur dengan sisir lembut. Menyikat juga membantu menyebar minyak dari kulit kepala Anda. Jika Anda memiliki rambut panjang, cobalah memutar kembali menjadi sanggul longgar, selipkan ujung bawah, dan kencangkan dengan ikat rambut. Jika Anda memiliki rambut pendek, tidur di sarung bantal sutra menjadi tips kecantikan yang paing disarankan karena hal ini menyebabkan sedikit gesekan.

Jangan Merapikan dengan Bahan Kimia

Apakah gaya rambut Anda termasuk keriting, lurus, atau menggunakan warna rambut permanen? Beberapa bahan kimia mampu mengurangi kelembaban alami rambut dan melemahkan setiap helai rambut. Jika Anda pernah mengalami perawatan kimiawi terlalu banyak, rambut Anda mungkin berubah kusam dan keriting. Cobalah untuk menjaga warna salon rambut Anda dalam tiga nuansa warna rambut alami Anda. Warna rambut lebih dekat dengan warna alami Anda membutuhkan perawatan yang lebih ringan.

Jadilah Beautician Kitchen

Menyiapkan masker rambut untuk rambut kering dengan mencampur bagian yang sama madu dan minyak zaitun dalam mangkuk kecil. Gosok masker secara merata ke seluruh rambut Anda, dan kemudian bungkus dalam bungkus plastik selama 30 menit. Cuci dengan shampo dan kondisioner. Lakukan setidaknya sekali sebulan, atau setiap minggu jika Anda bisa.

Shampoo vs Tanpa Shampo

Anda mungkin ingin mencuci rambut setiap hari. Tapi itu tidak diperlukan kecuali kulit kepala Anda benar-benar berminyak. Namun dalam tips kecantikan kali ini anda bisa melakukan keramas lebih sering dengan shampo satu hari dan "tanpa shampo" pada hari berikutnya. Cukup hanya menggunakan kondisioner. Setiap kali Anda shampo, gosok kulit kepala saja dan pastikan busanya hilang dan benar-benar bersih. Gunakan kondisioner di dekat ujung, bukan kulit kepala.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar