Buah Pisang bisa Mencegah Penyebaran Virus HIV

Bookmark and Share
Buah Pisang bisa Mencegah Penyebaran Virus HIV. Kandungan buah pisang sangat bermanfaat untuk kesehatan, selain itu buah pisang juga sangat efektif dalam pencegahan virus yang masuk kedalam tubuh manusia. Buah pisang mengandung Lektin yang bisa mencegah penyebaran virus HIV melalui hubungan intim. 

Penelitian para ahli menunjukan ,pisang memiliki zat yang berpotensi menjadi penghambat infeksi Virus HIV. Hasil penemuan ini diharapkan dapat membuka jendela baru bagi pencegahan infeksi HIV yang hingga kini belum di temui obat nya.

Para peneliti dari Uiniversity of Michgan Medical School tertarik pada Lektin ,zat kimia yang secara alami yang ada pada tanaman yang memiliki kemampuan menghentikan rantai reaksi berbagai jenis infeksi.

Hasil uji pada Laboratorium menunjukan ,Lektin yang terdapat pada  pisang, sama efektif nya dengan obat anti-HIV saat ini. Selain memiliki potensi yang sama dengan obat anti-HIV saat ini, Lektin pada pisang juga lebih murah untuk di produksi sebagai obat yang bisa di jangjau masyarakat luas . Lektin dari pisang ini diyakini lebih efektif apa bila di pakai dalam komponen obat pencegah Virus –HIV.
 
Cara baru untuk menghentikan penyebaran HIV mutlak di perlukan. Saat ini angka infeksi baru HIV melebihi jumlah individu yang mendapat obat antiretroviral,yakni 2,5:1.pada hal belum ada tanda-tanda vaksin HIV.
 
Riset yang di lakukan penelitian dari Uiniversity of Michgan menujukan cara kerja Lektin yang bisa mengendalikan ,penyerangan dari luar tubuh seperti virus .selain memiliki potensi yang sama dengan obat anti HIV yang saat ini .lektin dari pisang ini dapat di yakini lebih efektif apa bila di pakai dalam komponen obat pencegahan virus yang di oles di alat kelamin .

Pisang merupakan buah yang sarat gizi ,hampir tidak mengandung lemak dan mudah di cerna. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwana kuning ketika matang ,ada pula beberapa di antaranya yang berwarna jingga,merah, ungu ,atau bahkan hampirhitam.
 
Menurut dr Natalia Emmy ,spesialis gizi klinik,Poli Gizi RSPAD Gatot Subroto,piang memiliki kandungan gizi yang sangat baik ,yang   banyak menyediakan energy cukup tinggi di banding dengan buah lain

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Menara Ilmu" semoga artikel  tentang Buah Pisang bisa Mencegah Penyebaran Virus HIV bermanfaat untuk anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar