Bagaimana Cara Efektif Menjaga Kesehatan Mesin?

Bookmark and Share

Berbicara tentang perkembangan teknologi tidak akan lepas dari kata efektif, karena memang perkembangan teknologi bermuara pada kefektifan bagi kehidupan manusia. Kata efektif dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan dengan ‘dapat membawa hasil, mangkus, ada efeknya, dan berhasil guna’. Sudah jamak di mata masyarakat bahwa untuk membantu meringankan pekerjaannya, manusia membutuhkan mesin. Kehadiran mesin dalam dunia industri pun tak dapat dipandang sebelah mata. Mesin memegang peranan penting dalam kelancaran proses produksi industri. Supaya mesin dapat bekerja maksimal sesuai dengan target yang direncanakan, kesehatan mesin pun perlu dijaga, salah satunya dengan melakukan pemeliharaan mesin. Perawatan mesin dalam suatu perusahaan dilakukan dengan tujuan agar mesin-mesin industry, bangunan, dan peralatan lainnya selalu berada dalam keadaan siap pakai secara optimal. Libratama menjawab kebutuhan dunia industry dengan meluncurkan beragam produk dan service dalam bidang industrial maintenance.
Melalui perjuangan maksimal dan reputasi baik yang diraih melalui para pelanggan yang sebagian besar merupakan BUMN (PLN, Pertamina, Telkom, dll) dan perusahaan swasta nasional lainnya telah mengantarkan Libratama menjadi perusahaan yang tidak hanya berkembang di Jateng dan DIY, tetapi di seluruh wilayah Indonesia.
Saat ini perusahaan yang bergerak dalam bidang industrial maintenance ini telah melebarkan sayapnya dibeberapa kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Bali, dan Palembang. Sebagai upaya pengoptimalan pelayanan, pada tahun 1989 Libratama Group menelurkan 3 anak perusahaan, yakni: Agape Trikarsa Libratama, Pison Caturkarsa Libratama, dan Hermon Pancakarsa Libratama.
Dengan semangat untuk selalu memberikan yang terbaik, perusahaan yang menggeluti bidang pemeliharaan mesinterus tumbuh menjadi perusahaan distributor dan penyedia jasa produk-produk maintenance di Indonesia. Beberapa produk unggulan yang diusung oleh Libratama antara lain adalah Drathon Chemical, Drathon Lubricants, Drathon Weldings, Drathon Refractories, Epigen, Epoxy Resin. On Line Tube Cleaning System, Infrared Camera, Compound & Polishing Product, Industrial Electronic Products in Protection, Control, and Automation, Pipe Repair System, dll.
Drathon Chemical merupakan berbagai macam produk kimia yang dikhususkan untuk pemeliharaan mesinindustri yang terdiri dari pembersih, pelapis, perawatan, dll. Drathon Lubricants adalah pelumas berkualitas tinggi untuk industri, antara lain: minyak Hidrolik, minyak bor, oli sintetik, oli serba guna, dll. Drathon Weldings merupakan kawat las untuk pemakaian khusus seperti: Hard facing, Goughing dan Grooving, Non Ferrous Metal, Problem Steel dan Cast Iron. Drathon Refractories merupakan produk-produk tahan api yang unggul untuk berbagai macam aplikasi seperti: Blast Furnace Stoves dan Liquid Steel Ladles, dll yang dibagi menjadi Castable, Patching dan Gunning.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar