Ternyata Menyanyi Bermanfaat Bagi Ibu Hamil dan Janinnya.

Bookmark and Share
Manfaat Menyanyi Bagi Wanita atau Ibu Hamil. Banyak cara yang dilakukan oleh seorang ibu yang sedang hamil untuk mempersiapkan kelahiran bayinya, salah satu cara yang dilakukan adalah membuat suatu kelompok bernyanyi. Seperti yang dilansir vivalife menambahkan bahwa Sekelompok wanita berkumpul dan membentuk sebuah lingkaran. Dengan mata tertutup, mereka menyanyikan lagu bermelodi mendayu-dayu. Sambil bernyanyi, tak lupa dengan intens mereka mengelus-elus perut mereka yang sedang mengandung buah hati.

Hal tersebut bukanlah pemandangan di pusat ibu hamil, namun di rumah sakit umum di London. Para wanita ini sedang mengikuti kelas menyanyi khusus para ibu hamil yang ternyata bermanfaat bagi wanita untuk membantu mereka menyiapkan kelahiran bayi.

Maya Waldman, guru yang bertanggung jawab di Wombsong, mengatakan, "Menyanyi dapat membantu mengendalikan dan memperlambat nafas. Dengan menggunakan teknik tersebut untuk bernafas dalam dan perlahan saat melahirkan benar-benar dapat menenangkan otot dan tubuh Anda." Kelas menyanyi tersebut dimulai dengan latihan pemanasan suara dan tubuh sebelum berlanjut menyanyikan lagu simpel yang memiliki irama dan melodi yang menenangkan.

"Lagu-lagu yang dipilih untuk dinyanyikan umumnya mudah untuk dipelajari," ucap Waldman seperti dikutip Daily Mail.

Ia mengatakan lagu-lagu berirama lembut tersebut memberi hasil yang sangat menakjubkan. Para wanita tersebut setuju bahwa menyanyi adalah cara yang baik untuk rileks dan fokus pada jabang bayi yang sedang mereka kandung.

"Menyanyi sangat membantu saya menikmati kehamilan," ucap seorang wanita yang sedang menjalani masa kehamilan pertamanya. Dari sudut pandang praktikal, hal tersebut dapat memudahkan Anda setelah melahirkan. "Awal kemampuan pendengaran bayi adalah dimasa kehamilan," ucap Waldman.

Ia juga menambahkan bahwa jika bayi sedang marah atau merasa cemas, mereka akan merasa sangat tenang jika dinyanyikan lagu yang mereka kenali.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger