Tentang Operasi Penyempitan Vagina

Bookmark and Share
Tentang Operasi Penyempitan VaginaKenzoo - Operasi Penyempitan Vagina atau biasa yang disebut dengan Vaginoplasty adalah prosedur yang bertujuan untuk "memperketat" vagina yang kendur atau longgar dari melahirkan vagina atau penuaan. Beberapa ahli bedah mengklaim bahkan dapat meningkatkan sensitivitas. Dari salah satunya adalah dari American College of Obstetricians dan Gynecologists (ACOG).Dalam artikel sebelumnya kenzoo pernah mengulas tentang Umur Yang Baik Untuk Melepas Keperawanan, dan kali ini kita akan membahas tentang salah satu operasi yaitu Tentang Operasi Penyempitan Vagina.

Meskipun benar bahwa jaringan vagina dapat meregang, operasi mengencangkan jaringan vagina itu sendiri tidak dapat menjamin respon seksual tinggi, karena keinginan, gairah, dan orgasme yang kompleks, respon yang sangat pribadi, yang dikondisikan sebanyak oleh emosional, faktor spiritual, dan estetika interpersonal. Selain itu, "sensitivitas" seksual  tidak secara otomatis menyebabkan lebih banyak kesenangan.

Sedangkan Labiaplasty  adalah operasi plastik pada labia yaitu "bibir" yang mengelilingi vagina, dapat dilakukan sendiri atau dengan operasi Vaginoplasty yang dapat dilakukan pada labia mayor (bibir vagina bagian luar), atau labia minor ( bibir vagina bagian dalam). Labiaplasty perubahan ukuran atau bentuk labia, biasanya dilakukan untuk membuat mereka lebih kecil atau mengoreksi asimetri antara mereka.

Rekonstruksi Bedah vs Bedah Kosmetik

Dalam rangka untuk memutuskan apakah Anda harus mempertimbangkan Vaginoplasty atau labiaplasty, penting untuk memahami perbedaan antara operasi rekonstruktif dan bedah kosmetik.

Bedah rekonstruksi meningkatkan fungsi dari bagian tubuh, sedangkan bedah kosmetik perubahan estetika anatomi dasarnya normal. Anda dapat menganggap itu seperti pekerjaan hidung: dokter bedah dapat merestrukturisasi rongga hidung interior untuk membantu Anda bernapas lebih baik atau membentuk kembali hidung, hanya demi penampilan.

Ini adalah perbedaan penting, karena American College of Obstetricians dan Gynecologists mengevaluasi Tentang Operasi Penyempitan Vagina dan hasil untuk memperbaiki masalah fungsional, seperti inkontinensia urin. Tapi ACOG tetap skeptis dan berhati-hati tentang operasi vagina karena risiko dan kurangnya data ilmiah tentang keamanan dan efektivitas.

Beberapa prosedur Vaginoplasty, misalnya, awalnya dikembangkan sebagai operasi rekonstruktif untuk memperbaiki cacat lahir ketika vagina itu cacat, terlalu pendek, atau tidak ada (seperti di agensis vagina), sehingga seorang gadis bisa tumbuh untuk memiliki kencing normal, menstruasi, dan hubungan.


Terkait dengan Operasi Vaginoplasty dan Labiaplasty

Baru-baru ini, Vaginoplasty telah tumbuh menjadi sebuah kelompok operasi kosmetik dipasarkan sebagai "peremajaan vagina" dan "desainer vagina" . Ahli bedah plastik dan ginekolog pemasaran dari operasi desainer Vaginoplasty, mengklaim manfaat yang sama untuk wanita seperti dengan operasi kosmetik lainnya, seperti kecantikan, harga diri, dan kepercayaan diri. Bahkan, kata ACOG, alat kelamin wanita secara alami memiliki berbagai penampilan yang normal dari anatomi yang benar. Tidak ada satu cara yang tepat untuk vagina dan labia yang akan dibentuk.

Baru-baru ini, teknologi laser telah diperkenalkan oleh beberapa ahli bedah untuk "peremajaan vagina" dan operasi vagina lainnya untuk menggantikan pisau bedah tradisional. Dokter individu yang menjadi anggota American Society of Plastic Surgery (PPPS) menawarkan berbagai prosedur "peremajaan vagina" , tetapi PPPS itu sendiri tidak mendukung Tentang Operasi Penyempitan Vagina tertentu dan memperingatkan bahwa bedah "peremajaan vagina" mungkin perlu studi ilmiah lebih lanjut untuk menentukan keberhasilan dan kesuksesan. Tak satu pun dari operasi Vaginoplasty kosmetik dianggap diterima oleh prosedur rutin dari ACOG.

Berikut adalah beberapa contoh dari "peremajaan vagina" dan prosedur "desainer vagina":

Revirgination. Selaput dara, jaringan tipis di pintu masuk ke vagina, biasanya akan rusak saat pertama kalinya seorang wanita memiliki hubungan seksual. Sebuah operasi perbaikan selaput dara hymenoplasty dilakukan untuk meniru aslinya seperti sebelum seorang wanita aktif secara seksual. Karena keyakinan agama yang kuat seputar pentingnya keperawanan dalam beberapa kebudayaan, ini adalah salah satu yang paling kontroversial dari operasi vagina kosmetik.

Klitoris unhooding. Beberapa ahli bedah pemasaran mengatakan bahwa prosedur yang disebut unhooding klitoris dilakukan yaitu dengan cara menghilangkan jaringan yang biasanya menutupi klitoris.

G-spot amplifikasi. Yaitu salah satu Tentang Operasi Penyempitan Vagina yang dilakukan daerah dinding depan vagina. Beberapa ahli mengatakan bahwa area G-spot, merupakan sebuah situs stimulasi yang sangat sensitif untuk gairah wanita dan orgasme. Prosedur amplifikasi G-spot melibatkan penyuntikan kolagen ke dinding depan vagina, secara teoritis untuk meningkatkan kenikmatan.

Risiko Vaginoplasty dan Labiaplasty

Kepuasan jangka panjang Perempuan dan tingkat komplikasi dari Vaginoplasty dan labiaplasty belum dilacak. Selanjutnya, karena operasi ini belum dievaluasi dalam Pre-review jurnal medis dan juga beberapa prosedur yang eksklusif dan merek dagang (ACOG) menganggap mereka "belum terbukti."

Risiko bedah kosmetik vagina meliputi:
  • Infeksi
  • Tetap perubahan sensasi
  • Nyeri terus menerus
  • Jaringan parut
Saran terbaik bagi perempuan dalam mempertimbangkan Tentang Operasi Penyempitan Vagina adalah dengan berbicara secara terbuka dengan dokter Anda tentang perasaan Anda dan kekhawatiran tentang alat kelamin Anda, serta harapan Anda untuk operasi dan setiap kemungkinan pilihan non-bedah yang bisa dilakukan. Target Kegel seperti misalnya latihan otot vagina longgar dan meningkatkan gairah seksual juga konseling yang dapat mengatasi masalah harga diri dan kepercayaan diri seksual mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang lain.

Beberapa pertanyaan untuk meminta dokter bedah Anda meliputi:
  • Apa risiko jangka panjang dan komplikasi dari operasi?
  • Apa manfaat dari operasi tersebut?
  • Apakah saya akan mengalami berkurangnya sensasi di vagina saya atau klitoris setelah operasi?
  • Akankah operasi mempengaruhi kemampuan saya untuk mengalami orgasme?
  • Apakah ada pembatasan penggunaan produk kesehatan feminin, seperti tampon, setelah operasi?
  • Akankah operasi mempengaruhi kehamilan dan persalinan masa depan?
  • Apakah harapan saya untuk operasi realistis?
  • Apa pilihan lain selain operasi bedah?
Biaya Bedah Vagina

Biaya Tentang Operasi Penyempitan Vagina bervariasi: Vaginoplasty kombinasi dengan labiaplasty dapat berkisar mulai dari Rp. 35 juta sampai dengan Rp.120 juta rupiah. Rencana asuransi kesehatan yang paling tidak mencakup Vaginoplasty, labiaplasty, atau operasi plastik lainnya yang elektif daripada medis yang diperlukan. Hanya sesekali, menurut ACOG, adalah labiaplasty medis yang diperlukan, seperti dengan hipertrofi labia (overgrowth) yang disebabkan oleh testosteron berlebih, kondisi bawaan, atau iritasi kronis.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger