Menangis Itu Sehat

Bookmark and Share
Menangis itu sehat. Menangis itu salah satu cara sebagian orang untuk melampiaskan emosi terpendam atau perasaan benci terhadap seseorang. cara seseorang untuk melampiaskan emosinya  itu berbeda-beda, namun hal yang paling baik untuk dilakukan adalah mengangis, selain tidak menambah masalah juga berguna untuk kesehatan kita.

Seperti yang dilansir vivalife mangatakan bahwa menangis bisa menjadi pelepasan emosional yang baik atas rasa sakit, sedih, marah, atau stres.

Hasil survei dengan sampel pria dan wanita dari 30 negara menemukan bahwa mayoritas responden memiliki perasaan lebih baik setelah menangis. Lebih 70 persen terapis psikologi juga percaya bahwa menangis merupakan terapi yang baik bagi pasien.

Studi terbaru yang melibatkan lebih 3.000 responden juga menyebut bahwa menangis efektif meningkatkan suasana hati setelahnya.

Tak berlebihan jika kemudian ada yang menganggap tangisan sebagai katarsis. Media pembersihan atau pemurnian perasaan melalui pelepasan emosional. Saat menangis, kita tanpa sadar akan melepaskan ketegangan, kesedihan, atau emosi lain yang memicu sakit.

Efek positif lain: menangis bisa membawa orang lain menjadi lebih dekat. Seorang peneliti yang mempelajari aspek evolusi menangis berspekulasi bahwa menangis merangsang komunikasi intens dengan orang lain. Air mata membuat seseorang tak berdaya yang mudah mendatangkan simpati sosial.

Hasil penelitian lain menemukan bahwa menangis efektif meningkatkan kesehatan emosional.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger