Contoh Surat Pengunduran Diri

Bookmark and Share
Contoh surat pengunduran diri atau resignation letter terbaru - Mengundurkan diri dari suatu perusahaan haruslah dipikirkan matang-matang. Sebelum mengundurkan diri, pertimbangkan apakah tempat kerja kita yang baru nanti akan lebih baik dari yang sekarang dan lebih memiliki prospek yang bagus untuk karir kita nantinya.
Surat pengunduran diri juga harus dipersiapkan dan dibuat sebaik mungkin. Surat pengunduran diri ini dapat anda buat sebulan sebelumnya agar proses administrasi nya nanti tidak merepotkan. dan berikut beberapa format contoh surat penguduran diri atau resign letter terbaru, cekidot :

Jakarta, 12 November 2012

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. ( Nama Perusahaan )
( Alamat Perusahaan )
Indonesia

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya ( Nama Lengkap ) bermaksud untuk mengundurkan diri dari ( Nama Perusahaan ) sebagai ( Jabatan Terakhir di perusahaan ), terhitung sejak tanggal ( tanggal pengunduran diri ).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di ( Nama Perusahaan ). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen ( Nama Perusahaan ) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, ( Nama Perusahaan ) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

TTD

( Nama Lengkap )

Contoh lainnya dari surat pengunduran diri lengkap terkini yang bisa anda terapkan :

Jakarta, 12 November 2012

Kepada Yth,
HRD PT ( Nama Perusahaan )
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT ( Nama Perusahaan ) berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang Kekaryawanan dan Undang - Undang Tenaga Kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : ( Nama Lengkap )
Departemen : ( Dept / Divisi Anda )
Jabatan : ( Jabatan Terakhir )
No Karyawan : ( Nomor Karyawan )

Mengajukan pengunduran diri dari PT ( Nama Perusahaan ) dengan alasan ( sebutkan alasan sesuai dengan kondisi anda ). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,

TTD

( Nama Lengkap )

Nah demikian lah untuk format surat pengunduran diri kali ini. Apabila diperlukan, silahkan baca juga contoh surat resignation letter atau surat pengunduran diri bahasa inggris. Setelah surat pengunduran diri anda dikabulkan, maka tak ada salahnya untuk membuat surat lamaran kerja dan curriculum vitae atau cv kembali dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger