Cara Merawat Rambut Wanita Yang Berjilbab

Bookmark and Share
Kumpulan Tips dan Cara Merawat Rambut Pada Wanita Berjilbab - Perawatan untuk rambut yang menggunakan jilbab atau yang berkerudung tentu saja berbeda dengan yang tidak. Rambut yang ditutupi hijab biasanya akan menjadi lepek, sering rontok, berketombe dan berminyak jika tidak mendapatkan perawatan dengan baik dan benar.


Dan sebagai referensi sobat konkzmedia semua, khususnya yang memakai jilbab, kali ini konkzmedia akan memberikan sedikit tips dan cara bagaimana merawat rambut untuk yang berjilbab, cekidot :

Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab

  • Jaga kebersihan rambut dengan rajin dan rutin keramas setiap hari. Bila perlu gunakan vtamin rambut atau shampo yang mengandung vitamin agar rambut tetap sehat. Dan perlu diingat, pilih shampo yang sesuai dengan kondisi rambut kamu ya.
  • Pastikan rambut kering sebelum memasang jilbab. Rambut yang belum kering dan langsung dipasang jilbab akan menjadi lembab dan akan memicu ketombe dan minyak yang berlebih pada kulit kepala. Selain itu juga rambut yang basah lebih rentan rontok serta bisa juga menyebabkan bau yang tidak sedap pada rambut.
  • Cara memakai jilbab juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Jilbab yang terlalu ketat bisa membuat rambut dan kulit kepala sulit untuk bernapas. Pilih lapisan dalam jilbab yang nyaman dengan bahan yang tidak membuat kulit kepala mudah panas. Beri ruang untuk rambut dan kulit kepala bernapas. Dan juga gunakan warna-warna yang cerah pada jilbab karena warna gelap akan lebih cepat menyerap panas sinar matahari lho.
  • Untuk kamu yang berambut panjang sebaiknya agar dikepang atau dicepol agar lebih praktis. Tapi jangan terlalu kencang mengikatnya karena rambut juga akan mudah rusak nantinya. Ikat rambut jangan terlalu ketat atau gunakan penjepit agar tampilan jilbab kamu juga tampak cantik.
  • Kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh pola makan dan gaya hidup kita lho. Untuk itu perbanyak makan makanan yang mengandung rendah lemak serta kaya akan protein, vitamin B-6, vitamin B-12, dan vitamin C, serta zat besi yang mampu memberikan nutrisi bagi rambut secara alami seperti kacang-kacangan, bayam, pisang, dapat menjadi pilihan.

Nah demikian sedikit tips untuk merawat rambut berjilbab kali ini ya. Baca juga artikel lainnya di konkzmedia tentang beragam tips dan info lifestyle atau gaya hidup paling cetar. Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger