Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bookmark and Share
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami - Jerawat yang kerap muncul di kulit wajah seringkali meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Penyebabnya tak lain adalah ketika jerawat muncul, oleh kita sendiri memencet jerawat tersebut tanpa menggunakan cara untuk menghilangkan jerawat.


Akan tetapi bekas jerawat yang masih membekas di wajah juga bisa disebabkan oleh efek dari jerawat itu sendiri yang memang akan meninggalkan bekas jika tidak diobati. Noda bekas jerawat itu sendiri adalah bintik bintik merah, dan bisa berupa noda hitam yang membandel.

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel itu sendiri?. Banyak sekali cara yang bisa digunakan, kita tinggal pilih saja kok. Apakah itu cara modern seperti operasi laser atau bedah plastik yang harganya mahal. Atau dengan ramuan tradisional dan alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Tentu lebih nyaman yang alami bukan?. Dengan bahan yang murah meriah dan mudah didapat, kita bisa menghilangkan bekas jerawat tanpa efek samping. Untuk itu mari kita simak beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang konkzmedia rangkum dari berbagai media kesehatan dan kecantikan internet, cekidot :

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


  • menghilangkan bekas jerawat dengan daun sirih - Bersihkan wajah anda terlbih dahulu dengan air hangat hingga bersih. Ambil 15 atau lebih daun sirih yang masih muda, cuci dengan air bersih dan tumbuk sampai halus. Kemudian oleskan tumbukan daun sirih muda tersebut ke bekas jerawat atau seluruh muka, diamkan sampai kering dan cuci wajah dengan menggunakan sabun sampai bersih.
  • menghilangkan bekas jerawat dengan kulit pisang - Gunakan kulit pisang batu yang sudah matang untuk di usapkan secara rutin ke seluruh permukaan wajah. Lakukan sebelum mandi, dan diamkan selama 10 menit.
  • menghilangkan bekas jerawat dengan biji dan buah pinang - Tumbuk biji / buah pinang yang sudah agak tua sampai halus / lembut, campurkan dengan bunga mawar dan aduk sampai rata dan buat jadi masker. Lakukan rutin selama seminggu ya.
  • menghilangkan bekas jerawat dengan biji dan buah pinang - Tumbuk beberapa biji potongan kulit batang kayu manis dan buat menjadi seperti serbuk kayu yang halus. Campurkan dengan sedikit air dan oleskan ke bekas jerawat dan lakukan selama seminggu secara rutin ketika anda bangun pagi.
  • menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur - Campur putih telur dengan madu kemudian usapkan ke noda bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat.
  • menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh - Tempelkan ampas teh tubruk ke bekas jerawat dan oleskan secara perlahan selama 3 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin hingga dapat hasil yang memuaskan.
  • menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun - Oleskan dan pijat wajah anda dengan lembut dengan minyak zaitun terutama di bagian yang terdapat noda jerawat. Lakukan secara teratur setiap hari ketika menjelang tidur.
  • menghilangkan bekas jerawat dengan madu - Oleskan madu ke bagian wajah tempat bekas jerawat kemudian diamkan beberapa menit sambil dipijat dengan halus. Setelah itu basuh muda dengan air bersih. Lakukan secara rutin sebelum anda berangkat tidur.

Demikianlah berbagai tips dan cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Intinya lakukan berbagai cara menghilangkan bekas jerawat diatas secara rutin dan teratur. Jangan sampai setengah-setengah dalam menjalankannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat ya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger