Cara Membuat Penjumlahan Dengan Secara Otomatis di Ms Word

Bookmark and Share
Dengan Me;akukan Penjumlahan Penghitungan Angka-angka Memang Tidak Seperti Menggunakan Program Ms Excel, Penghitungan Angka-angka Pada Excel Dapat Di Lakukan Dengan Mudah Dan Tepat Serta Bisa Di Lakukan Secara Otomatis, Jika Angka Input Tersebut Di Rubah. Maka Output Atau Hasilnya Pun Ikut Mengikuti Sesui Dengan Rumus-rumus Yang Anda Masukkan, Namun Bagai Manakah Halnya Jika Data-data Yang Di Ketik Dengan Menggunakan Ms Word?

Dengan Mengetik Dan Membuat Data-data Terkadang Berupa Campuran Antara Data Yang Berupa Tulisan Dan Juga Berupa Angka. Jadi Program Yang Tepat Untuk Melakukan Tugas Ini Adalah Ms Word. Bagi User Bisa Saja Menggabungkan Program Ms Excel Dengan Ms Word Dalam Satu File, Dengan Cara Menyisipkan Tabel Ms Excel Ke Dalam Ms Word. Namun Bagaimanakah Jika Jika Data Berupa Angka Tersebut Telah Di Ketik Dengan Menggunakan Ms Word..? Anda Tidak Perlu Khawatir Dan Bingung Karena Pada Ms Word Juga Terdapat Fungsi-fungsi Untuk Melakukan Penjumlahan Secara Otomatis. Jadi Anda Tidak Perlu Membuka Kalkulator Untuk Melakukan Tugas Anda. Berikut Ini Silahkan Anda Menyimak Langkah-langkah Cara Membuat Penjumlahan Dengan Secara Otomatis di Ms Word Di Bawah Ini.

1.- Yang Pertama Sekali Buat Terlebih Dahulu Tabel Yang Berisi Angka-angka, Contohnya Seperti Gambar Yang Di Bawah Ini.

 

2.- Lalu Letakkan Kursor Pada Tabel Atau Sel Di Mana Penjumlahan Otomatis Tersebut Anda Letakkan (Biasanya Terletak Pada Baris Jumlah).
3.- Pada Tab Layout Klik Formula. Seperti Gambar Yang Di Bawah Ini.

 

4.- Pada Popup Formula Yang Muncul Di Isi Pada Formula Dengan Rumus = SUM(ABOVE) Umtuk Menjumlahkan Semua Angka Yang Di Atas. Untuk Menjumlahkan Angka-angka Tertentu. Contohnya Menjumlah Nilai Dari Ammar Dan Rahma Masukkan Rumus = SUM(C3,C4). Lihat Gambar Di Bawah Ini.

 

5.- Lalu Klik Ok, Maka Nilai Hasil Penjumlahan Akan Muncul Di Baris (Jumlah).

 

6.- Cara Melakukan Penjumlahan Bilangan Desimal Gunakanlah Thousand Separator Default Dari Frogram Tersebut. Yang Biasanya Defaultnya Adalah Tanda Titik, Namun Bisa Saja Telah Di Ganti Menjadi Tanda (Koma). Jadi Jika Anda Melakukan Penjumlahan Bilangan Disemal Dan Jika Tidak Berhasil..! Coba Ganti Tanda Ribuan Dari Titik Menjadi (Koma) Atau Sebaliknya. Sayangnya Cara Penjumlahan Di Ms Word Tidak Bersamaan Dengan Perubahan Secara Otomatis Ketika Angka Input Di Rubah Dan Di Ganti. Dengan Demikian Fitur Tersebut Sudah Sangat Membantu User Dalam Melakukan Penjumlahan Pada Ms Word. Sekian Saja Ucapan Terimakasih Saya http://karya-mandau.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-penjumlahan-dengan-secara.html Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua.   

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger