Raja Renang Olimpiade2012 Ternyata Takut Air

Bookmark and Share
Raja Renang Olimpiade2012 Ternyata Takut Air

Atlet tersukses di Olimpiade yang juga perenang Amerika Serikat, Michael Phelps, ternyata sempat takut dengan air. Sebelum tertarik dengan olahraga renang, Phelps mengaku sempat takut air.

Bukan hanya menjadi perenang tersukses, Phelps juga menasbihkan diri sebagai atlet tersukses sepanjang sejarah Olimpiade. Empat medali emas dan dua perak di Olimpiade London 2012, membuat Phelps menjadi pengoleksi medali terbanyak di Olimpiade dengan 22 medali (18 emas, 2 perak dan 2 perunggu).

Namun, siapa sangka Phelps ternyata takut air. Ya, perenang 27 tahun yang memutuskan pensiun usai Olimpiade London itu mengaku sempat takut menaruh wajahnya di air ketika mulai belajar berenang saat 7 tahun.

"Saya takut air awalnya. Saya tidak mau menaruh wajah saya di bawah air, saya tidak suka perasaannya. Akhirnya saya membangun kepercayaan diri menaruh wajah di bawah air, dan mulai berenang. Saya kemudian jatuh cinta dengan olahraga ini," ujar Phelps seperti dilansir News10.net.
Phelps kemudian menceritakan medali yang paling spesial untuknya. "Setiap medali yang saya menangi dan berdiri di podium pasti spesial, tapi medali emas pertama di Olimpiade (Athena 2004) adalah medali yang paling spesial. Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata," ujarnya.
source: http://www.iannnews.com/Automotive.php?kat=5&bid=6164

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger