Lin Dan Pertahankan Gelar Juara

Bookmark and Share
REUTERS/"PRLM"

Lin Dan, pebulu tangkis Cina, yang berhasil mempertahankan medali emas Olimpiade cabang bulu tangkis setelah menang 15-21, 21-10, 21-19 atas rival beratnya asal Malaysia, Lee Chong Wei pada final tunggal putra bulu tangkis Olimpade London 2012 di Wembley Arena, Minggu siang waktu setempat.*
LONDON, (PRLM).- Pebulu tangkis Cina, Lin Dan menjadi orang pertama yang berhasil mempertahankan medali emas Olimpiade cabang bulu tangkis setelah menang 15-21, 21-10, 21-19 atas rival beratnya asal Malaysia, Lee Chong Wei pada final tunggal putra bulu tangkis Olimpade London 2012 di Wembley Arena, Minggu siang waktu setempat.
Lin Dan sebelumnya merebut medali emas tunggal putra pada Olimpiade empat tahun lalu yang berlangsung di Beijing. Pada final di Beijing Lin Dan juga menang atas Lee Ching Wei.
Bagi Chong Wei kegagalan merebut medali emas tak membuatnya menanggung beban. “Kalah atau menang, Ching Wei telah membanggakan negerinya, Malaysia,” kata mantan pebulu tangkis Malaysia, Datuk Misbun Sidek.
Pada Olimpiade Beijing, Chong Wei menjadi pebulu tangkis Malaysia pertama yang pernah melaju ke final Olimpiade. Chong Wei memiliki banyak pelatih, namun di tangan Misbun Sidek ia berkembang pesat. Hubungan antara kedunay juga ibarat seorang ayah dan anak.
“Chong Wei menghadapi banyak masalah sebelum menuju London. Peringkatnya jatuh, di samping masalah keluarga yang mengganggu. Chong Wei juga harus berkutat mengatasi cedera yang menghantamnya, dan kemudian ketika tiba di London seluruh warga Malaysia membebankan harapan ke pundaknya. Itu yang membuat kami bangga Chong Wei sudah melaju ke final,” kata Misbun. 

source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/198508

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger