Cara Menonaktifkan Komentar Pembaca pada Artikel Tertentu

Bookmark and Share
Sebagai seorang blogger tentunya kita mengharapkan agar tulisan-tulisan atau artikel-artikel dikomentari oleh para pembaca yang mengunjungi blog kita. Namun, terkadang ada posting-posting tertentu yang tidak perlu dikomentari. Misalnya saja, entri yang memuat daftar isi blog tersebut atau postingan yang berisi formulir kontak dan lain sebagainya.

Di Blogger sendiri telah tersedia fasilitas untuk mengatur apakah pembaca boleh memberikan komentar atau tidak pada entri tertentu. Untuk pengaturan izin komentar ini dapat ditemui pada menu "Pilihan" di bagian "Setelan entri" di sebelah kanan area penulisan artikel.

Di menu tersebut terdapat 2 opsi untuk "Komentar pembaca" yakni opsi "Izinkan" dan opsi "Jangan bolehkan". Jika Sobat memilih "Izinkan" maka pembaca dapat memberikan komentar pada posting tersebut. Sebaliknya, bila Sobat memilih opsi "Jangan bolehkan" berarti kotak komentar pada artikel itu dinonaktifkan sehingga pengunjung tidak bisa memberikan komentar.

Setelan Komentar Pembaca
Setelan Komentar Pembaca

Jangan lupa, setelah memilih opsi, silakan klik tombol "Selesai" agar pengaturan "Komentar pembaca" tersimpan dengan baik.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger