Cara Menghilangkan Komedo Dengan Tomat

Bookmark and Share
Menghilangkan Komedo Dengan Tomat
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Tomat - Buah tomat merupakan salah satu buah yang paling kenzoo sukai, dan semoga anda para sahabat juga demikian. Karena selain mengandung vitamin A dan Vitamin C, kesegaran buah tomat tidak hanya dirasakan saat dimakan atau dibuat jus buah, namun ternyata buah tomat ini memiliki khasiat untuk membantu menyegarkan kulit dari luar. Dengan kandungan lycopene yang ada dalam buah tomat, buah inipun digunakan sebagai bahan alami kecantikan kulit terutama pada wajah. Zat tersebut secara kesehatan merupakan zat antioksidan yang bekerja sebagai tabir surya yang melindungi kesegaran kulit. 

Nah, dalam artikel kali ini kenzoo mencoba mengupas tentang manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan yang salah satunya untuk menghilangkan komedo pada wajah. Ini merupakan salah satu contoh dari Tips Sehat dan Cantik Secara Alami yang bisa anda gunakan bagi para sahabat kenzoo. Vitamin yang terkandung dalam buah tomat mampu menyegarkan kulit kusam, menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori pori wajah yang membesar. Dengan mengkonsumsi buah tomat segar dan utuh akan membantu menyegarkan dan mencegah kerusakan kulit kusam, keriput dan kering. Sementara kandungan kandungan antioksidannya mampu membantu menghambat penuaan kulit wajah.

Selain dengan mengkonsumsinya secara langsung, buah tomat segar juga bisa bekerja dari luar sebagai kosmetik alami. Cara sederhana yaitu dengan membelah buah tersebut menjadi beberapa bagian dan mengusapkannya pada kulit wajah anda. Selain itu  juga bisa diusapkan pada seluruh lapisan kulit tubuh anda jika waktu memungkinkan untuk melakukan perawatan secara alami.

Cara tradisional ini bisa anda lakukan jika anda tidak cukup mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan perawatan ke Salon dan juga menghemat biaya pengeluaran anda untuk badget perawatan kulit. Untuk anda yang terbiasa bekerja di ruangan yang dingin ataupun diluar dengan paparan sinar matahari secara langsung. Udara yang kering dan sinar matahari yang panas akan menggangu keseimbangan kelembapan kulit tubuh terutama bagian wajah. Seperti pada ulasan sebelumnya bahwa sinar matahari bisa membakar kulit yang berakibat munculnya efek kemerahan, gatal dan kering. Untuk lebih detailnya anda bisa membaca di Contoh Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari.

Dengan cara memoleskan campuran antara  parutan tomat dengan sedikit yogurt polos, maka kelembapan kulit anda akan kembali terjaga. Parutan tomat mempunyai dampak mendinginkan permukaan kulit, sedangkan yogurt berfungsi memberikan protein yang sangat dibutuhkan kulit anda. Cara ini bisa anda lakukan dua atau tiga kali dalam sepekan untuk digunakan sebagai masker wajah. 

Jika dilihat dari manfaat perawatan kulit, keasaman tomat memang membantu mengurangi kotoran dan membersihkan jerawat. Selain itu komedo yang biasa menempel pada wajah terutama sekitar hidung mampu dihilangkan dengan buah tomat dengan cara yang sangat mudah. Untuk menghilangkan komedo pada wajah anda, cukup dengan mencampur parutan tomat dengan buah alpukat. Oleskan campuran kedua buah ini pada wajah anda terutama bagian yang paling kotor. Diamkan beberapa saat hingga mengering kemudian bersihkan dengan air bersih. Dalam hal ini buah alpukat bekerja sebagai antiseptik dan menjaga kelembapan kulit.

Selain hal itu, berikut ini beberapa khasiat buah tomat untuk kesehatan kulit anda :

1. Mengecilkan Pori pori yang Membesar. 

Untuk membantu mebuat pori pori anda mengecil, ambilah satu sendok makan jus tomat segar. Tambahkan dua sampai dengan empat tetes jeruk nipis yang segar. Oleskan campuran ini kewajah secara merata dan lakukan pemijatan secara lembut dengan gerakan melingkar dan biarkan selama 15 menit sebelum anda membilasnya dengan air dingin.

2. Membuat Kulit Bercahaya

Mempunyai kulit bercahaa merupakan keinginansetiap wanita. Untuk mendapatkan kulit bercahaya, gunakan campuranyang kental antara madu dan jus tomat.Kemudian oleskan campuran ini ke wajah atao bagian yang anda inginkan. Bersihkan dengan air yang bersih setelah selama 15 menit campuran ini bekerja pada wajah anda untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan lembut.

3. Mengatasi Kulit Berminyak.

Parutlah tomat segar dan saring untuk diambil airnya. Tambahkan sedikit jus ketimun pada air perasan tomat tadi. Gunakan campuran ini dengan mengoleskannya pada wajah anda dengan menggunakan kapas. Bilas dengan air yang bersih jika masker yang anda gunakan tadi sudah mengering. Baca juga : Tips mengatasi Rambut dan Kulit Berminyak.

Nah itulah tadi tips kesehatan pada posting kali ini yang mengulas tentang berbagai manfaat bauh tomat yang bisa digunakan untuk menyegarkan kulit anda baik secara langsung dari luar maupun dari dalam. Bagi anda yang mempunyai bebeapa tips lain tentang buah tomat, anda bisa ikut berbagi pengalaman dengan pembaca yang lain dengan cara mengisi tips yang anda berikan pada kolom komentar dibawah ini.
Semoga bisa bermanfaat bagi para sahabat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger