Cara Melihat Planet Mars di Google Earth

Bookmark and Share
Cara Melihat Planet Mars di Google Earth

Perusahaan internet Google tidak mau kalah dari Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA.
Melalui Google Earth, Google mengajak Anda untuk "jalan-jalan" ke Mars. Lihat bagaimana caranya di sini.
Pada hari Minggu (5/8/2012) waktu setempat, NASA sukses mendaratkan kendaraan laboratorium seharga 2,5 miliar dolar AS, di Planet Mars.
"Pendaratan telah dikonfirmasi," ujar staf pengendali misi di Laboratorium Jet NASA, seperti diberitakan oleh Channelnewsasia, Senin (6/8/2012).
Gambar pertama yang dikirim oleh laboratorium berjalan, adalah permukaan planet berwarna merah, dan roda bergerigi kendaraan laboratorium.
Gambar itu diambil melalui kamera yang diletakkan di belakang kendaraan. Sebuah gambar lain tiba ke ruang pengendali operasi, hanya dalam hitungan detik.
Gambar kedua memperlihatkan bayangan kendaraan laboratorium berjalan di Mars. Presiden AS Barack Obama menilai, kesuksesan misi pendaratan kendaraan laboratorium ke Mars, merupakan prestasi kebanggaan AS.
"Pendaratan laboratorium yang paling canggih yang pernah mendarat di planet, menandai sebuah prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini akan menjadi tonggak kebanggaan Amerika menuju masa depan," kata Obama dalam sebuah pernyataan.
source: http://www.tribunnews.com/2012/08/07/cara-melihat-planet-mars-di-google-earth

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger