Trik dan Tips Sederhana untuk Optimalisasi SEO

Bookmark and Share

Dalam blog, dikenal istilah SEO (Search Engine Optimization). Yang maksud dari SEO tersebut ialah mengoptimalkan situs-situs mesin pencari untuk mengindeks postingan-postingan blog kita. Karena banyak pengunjung jejaring internet membutuhkan sesuatu tidak langsung ke blog atau websitenya, tetapi melalui perantara mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain.

Disini saya akan berbagi trik dan tips sederhana yang dapat mengoptimalkan SEO blog/website kita. Ini juga merupakan langkah awal atau dasar untuk optimalisasi SEO. Yah walaupun saya juga masih jauh dari kata ahli atau master dalam hal SEO ini, saya berharap dapat berbagi trik dan tips dan sama-sama belajar.

Trik dan tips sederhana untuk optimalisasi SEO adalah sebagai berikut, Di setiap poin diberi link-link artikel tentang poin-poin tersebut. :

1. Sebelum melakukan optimalisasi , pastikan blog telah didaftarkan ke Google. Kalau belum segera daftarkan blog anda ke Google.

2. Mendaftarkan blog ke berbagai mesin pencari, contohnya lewat free web submission yang sudah terkenal.

3. Menulis artikel dengan pilihan kata yang menarik minat orang untuk membaca.

4. Memasang meta-tag atau meta-name pada blog, hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada search engine mengenai deskripsi atau gambaran dan isi suatu blog/website.

5. Sering-sering berkomentar yang sesuai di blog do-follow page rank tinggi. Berikut daftar blog do-follow Indonesia ber-PR tinggi.


Hanya sekedar trik dan tips diatas yang dapat saya bagi buat semua, jika ada yang kurang mohon tambahannya di komentar. Biar kita sama-sama tahu. hihihi..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger