Nikmatnya Setelah Cabut Akar Gigi

Bookmark and Share

anatomi gigi
anatomi gigi
Udah lama nih ga nulis di blog ini, maklum saya kan baru lulus SMA jadi waktu saya banyak dihabiskan untuk belajar. Nah, sekarang saya ingin sharing sedikit tentang pengalaman saya saat cabut akar gigi geraham sebulan yang lalu.
Mulanya, gigi geraham saya yang sebelah kanan ada yang mulai bermasalah sejak saya berumur 10 tahun. Saat itu gigi geraham kanan saya tiba-tiba ada yang mulai keropos saat saya sedang makan roti. Lalu beberapa bulan kemudian saya tambal di klinik Angkatan Laut namun beberapa hari kemudian tambalannya keropos.
Sejak saat itu saya tidak terlalu memperhatikan gigi graham kanan  saya yang bolong. Untuk mengunyah saya lebih mengandalkan gigi geraham kiri yang lebih kuat. Akibatnya sekarang rahang kiri saya agak sedikiit lebih besar dari pada yang kanan dan gigi geraham kanan saya yang awalnya bolong cuman sedikit lama kelamaan sedikit membesar.
Klimaksnya pada bulan Mei 2011 yang lalu yaitu saat gigi geraham kanan saya terasa nyeri saat mengunyah. Lalu ibu saya menyarankan agar dipasang gigi palsu, toh gratis karena pakai asuransi Allianz. Namun kata dokternya sebelum dipasang gigi palsu akar giginya harus dicabut dulu.
Lalu saya ke puskesmas untuk cabut gigi karena biayanya lebih murah, totalnya sekitar Rp 30.000. Sesampainya disana saya hanya diperiksa sekilas lalu diberi obat dan disuruh kembali beberapa hari lagi.
Deng deng..  Saat hari H-nya tiba, dokter terlihat agak kesulitan mencabut akar gigi yang masih kokoh tertancap didalam gusi. Setelah beberapa menit akhirnya akar gigi geraham saya tercabut juga, jumlahnya ada 2 dan panjangnya hampir 1 cm.
Setelah pencabutan itu saya merasa nyaman saat mengunyah makanan. Untuk selanjutnya saya akan memasang gigi palsu agar lebih nyaman saat mengunyah makanan yang alot seperti daging, dodol, dll.
Di akhir artikel ini saya ingin menyimpulkan bahwa cabut gigi walaupun agak sakit tetapi manfaatnya seumur hidup dan terhindar dari resiko infeksi. Jadi jangan takut cabut gigi dan jangan lupa periksa kesehatan gigi setiap 6 bulan sekali!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger