Makalah Sistem Pemerintahan Republik Indonesia

Bookmark and Share
Blogadexme | Makalah Sistem Pemerintahan Republik Indonesia, Karena Beberapa Waktu yang lalu Salah satu Guru PPKN kami memberi tugas mengenai Sistem Pemerintahan, Dan Blogadexme merasa bahwa ini perlu untuk di sampiakan untuk Teman-teman sekalian tentang Makalah ini. Bila Perlu, jadikan Makalah ini sebagai Bahan Referensi sobat untuk membuat Makalah yang lebih baik. Seperti Beberapa Artikel yang Blogadexme Posting tentang Makalah dan Laporan yang Berjudul Makalah Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda, Laporan Prakerin PT. Telekomunikasi, dan Makalah Faktor Berkurangnya Minat Baca yang kini sudah Terindeks oleh Search Engine Seperti Google.


Karena Artikel berdasarkan Label Makalah dan Laporan yang Blogadexme Posting hanya Setengah, Maka Begitu juga dengan Artikel Makalah Sistem Pemerintahan Republik Indonesia tidak akan semua Blogadexme Posting, Harap Maklum. Tetapi Sobat dapat Mendownload Artikel Full nya tanpa Capek-capek melakukan Copy Paste. Lebih Kurangnya Tampilan Makalah tersebut akan seperti di Bawah ini. Oke, Langsung aja di Download Artikel Full nya dan langsung di Print...hehehee :D



Size                   :  26 KB
Info                   :  http://blogadexme.blogspot.com
Password Rar    : blogadexme 

BABI
PENDAHULUAN

1.1     Latar Belakang Masalah
      Sistempemerintahan mempunyai sistem dan tujuan untuk menjaga suatu kestabilan negaraitu. Namun di beberapa negara sering terjadi tindakan separatisme karena sistempemerintahan yang dianggap memberatkan rakyat ataupun merugikan rakyat. Sistempemerintahan mempunyai fondasi yang kuat dimana tidak bisa diubah dan menjadistatis. Jika suatu pemerintahan mempunya sistem pemerintahan yang statis,absolut maka hal itu akan berlangsung selama-lamanya hingga adanya desakan kaumminoritas untuk memprotes hal tersebut.
      Secara luasberarti sistem pemerintahan itu menjaga kestabilan masyarakat, menjaga tingkahlaku kaum mayoritas maupun minoritas, menjaga fondasi pemerintahan, menjagakekuatan politik, pertahanan, ekonomi, keamanan sehingga menjadi sistempemerintahan yang kontiniu dan demokrasi dimana seharusnya masyarakat bisa ikutturut andil dalam pembangunan sistem pemerintahan tersebut. Hingga saat inihanya sedikit negara yang bisa mempraktikkan sistem pemerintahan itu secaramenyeluruh.
      Secarasempit,Sistem pemerintahan hanya sebagai sarana kelompok untuk menjalankan rodapemerintahan guna menjaga kestabilan negara dalam waktu relatif lama danmencegah adanya perilaku reaksioner maupun radikal dari rakyatnya itu sendiri. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut,maka penulis memberi judul“ SISTEM PEMERINTAHAN “.

1.2     Perumusan Masalah
                                        Agarperumusan masalah ini tidak meluas maka penulis perlu membatasi ruang lingkupmasalah Sistem Pemerintahan ini adalah sebagai berikut :
1.      Pengertian Sistem Pemerintahan.
2.      Sistem Pemerintahan Indonesia.
3.      Sistem Pemerintahan Parlementerdan Presidensial.
4.      Ciri-ciri PemerintahanParlementer dan Presidensial.
5.      Kelebihan Sistem PmerintahanParlementer dan Presidensial.
6.      Kekuangan Sistem Parlementer danPresidensial.
7.      Pengaruh Sistem Pemerintahan SatuNegara terhadap Negara lain.
8.      Sistem Pemerintahan Campuran.
9.      Perbedaan Sistem Indonesia denganNegara lain.

               1.3 Tujuan Penelitian.
1.     Sebagaisalah satu tugas dalam mata pelajaran PPKN. Di Sekolah SMK ASSISI.
2.     Untukmengetahui apa yang dimaksud dengan Sistem Pemerintahan
3.     PengelompokkanSistem Pemerintahan
4.     MengetahuiPelaksanaan Sistem pemerintahan Negara Indonesia.
5.     Mengetahui Perbedaan SistemPemerintahan Indonesia dengan Sistem Pemerintahan Negara Lain
6.     Kelebihan Sistem PemerintahanIndonesia
7.      KelemahanSistem Pemerintahan Indonesia

  1.4 Manfaat Penelitian.
1.     Sebagaipedoman untuk menambah wawasan dalam menulis dan membuat suatu karya ilmiahterutama pada makalah ini.
2.   Sebagai referensi bagi penulis dalam pembuatanmakalah beikutnya.
3.   Sebagai bahan bacaan dan lebih memahamibagaimna tata cara penulisan makalah.

  1.5Metode Penelitian.
                        Padakarya Ilmiah Ini, Saya membaca buku-buku dan tulisan yang berhubungan denganpenulisan karya ilmiah serta yang berkaitan dengan masalah system pemerintahan(Study Pustaka). Dan Mudah-mudahan Tulisan ini dapat bermanfaat untuk kitasemua.....
(Download Artikel Full nya, Klik Link Download Di Atas).


Good Luck

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar