Hamil? Ini Dia 15 Gejala Anda Mengandung (A)

Bookmark and Share

Anda merasa mengalami gejala kehamilan. Namun, belum sempatmengunjungi dokter kandungan. Coba simak gejala berikut, bila seluruhnyadirasakan oleh Anda saat ini, kemungkinan besar Anda memang sedang mengandung.Berikut gejalanya:

Gampang terengah-engah
Jika Anda mudah terengah-engah saat naik tangga, padahal biasanya tidak, adakemungkinan Anda sedang hamil. Janin memang membutuhkan oksigen. Alhasil, Andapun kerap kehabisan napas. Harap maklum, ini akan terjadi sepanjang masakehamilan. Terlebih ketika bayi dalam kandungan mulai menekan paru-paru dandiafragma.

Payudara membesar
Tanda-tanda payudara yang membesar, daerah areola yang menghitam, dan terlihatlebih banyak pembuluh darah di dada menjadi tanda awal kehamilan. Kenakan brayang tepat untuk mengurangi ketaknyamanan.

Mudah lelah
Jika Anda merasa gampang sekali lelah, bisa jadi ini pertanda adanyapeningkatan hormon dalam tubuh. Untuk sebagian besar perempuan, kelelahan bisaberlangsung selama trimester pertama. Namun, ada juga yang mengalami hinggatrimester kedua.

Mual
Sebagian besar perempuan hamil mengalami mual di pagi hari. Bahkan, merekamengalami ini hingga enam pekan. Ada pula yang mengalami tidak hanya pagi,tetapi juga sore dan malam hari. Untuk mengurangi rasa mual, biasakanmengonsumsi makanan ringan seperti biskuit dalam porsi kecil tapi sering.

Kerap buang air kecil
Jika tiba-tiba selalu merasa ingin buang air kecil di malam hari, siap-siap,inilah tanda lain kehamilan. Selama hamil, tubuh akan memproduksi banyakcairan  yang nantinya akan memenuhi kandung kemih.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger