Badai Matahari Makin Sering Terjadi Sampai 2013 | Informasi Badai Matahari

Bookmark and Share
Badai Matahari Makin Sering Terjadi Sampai 2013 | Informasi Badai Matahari - kutulis.com. Akhir akhir ini banyak banget nih berita mengenai badai matahari, sampai sampai hampir tiap hari saya menemui artikel yang membahas badai matahari, mulai dari koran, berita di televisi, tabloid, sampai berita berita di berbagai stasiun televisi juga menampiklan informasi seputar badai matahari. Nah untuk itu blog kutulis akan memberikan sedikit referensi nih teman tentang badai matahari makin sering terjadi sampai 2013 | informasi badai matahari yang semoga bisa membantu teman teman kutulis semuanya. 


Tiga ledakan besar terjadi di matahari selama pertengahan terakhir Januari 2012. Fenomena ini menandai bahwa bintang terdekat dari Bumi ini memasuki periode aktifnya. Matahari merupakan bintang yang mengalami pasang-surut aktivitas. Sejak abad ke-15, peneliti mempelajari perubahan pada matahari dan menemukan bahwa periode aktif matahari berulang rata-rata setiap 11 tahun. Perulangan aktivitas ini kemudian dikenal sebagai siklus 11 tahunan matahari.
Aktivitas matahari bisa dilihat dari jumlah dan ukuran bintik matahari. Bintik ini merupakan daerah dengan medan magnet yang rapat. Akibatnya, suhu permukaan matahari di daerah ini lebih rendah dibandingkan suhu di sekitarnya sehingga terlihat hitam. mungkin bagi kita informasi tersebut masih belum bisa kita dimengerti karena kita masih awam mengenai ilmu tentang astronomi tersebut, namun menurut para pakarnya sih akan sering terjadi badai matahari sampe tahun 2013.
Saat ledakan terjadi, berbagai observatorium di permukaan Bumi bisa mengetahuinya delapan menit kemudian. Hal ini disebabkan ledakan menghasilkan cahaya terang yang membutuhkan waktu sekitar delapan menit untuk sampai di Bumi.
semoga artikel  tentang Badai Matahari Makin Sering Terjadi Sampai 2013 | Informasi Badai Matahari dari blog kutulis ini dapat sedikit memberikan informasi mengenai badai matahari yang saat ini makin rame saja di bicarakan banyak publik.. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger